Minggu, 16 Oktober 2016

Cerita Anak



Hadiah Untuk Vika
Suatu  hari  Aku,  Ayah  dan  Ibu  pergi  kerumah  Nenek  di  luar  kota.  Namun  aku  sedih karena  aku  meninggalkan  Moeza  kucing  kesayanganku  sendiri  dirumah.  Aku  khawatir  jika  nanti dia  hilang  dan  tak  kembali.  Karena  Moe  yang  biasanya  dikandang  sekarang  dilepaskan  supaya Moe  bisa  mencari  makanan  sendiri.
            Dirumah  Nenek  aku  selalu  ingin  cepet-cepat  pulang  dan  bermain  lagi  bersama  Moe.  Namun saat  ini  Nenek  sedang  sakit  jadi  Ayah  dan  Ibu  harus  merawat  Nenek  sampai  sembuh,  baru  kita  bisa  pulang  kerumah.  Aku  sering  menangis  dan  meminta  kepada  Ibu  supaya  kita  cepat  pulang.
            “Ibu,  kapan  kita  pulang?”  Tanyaku  dengan  cemberut
            “Sabar  ya  sayang,  kita  kan  baru  tiga  hari  disini  kok  udah pingin  cepet  pulang?”  jawab  Ibu
            “aku ingin  ketemu  Moe  dan  main-main  lagi  sama  Moe,  kan  Moe  kasian  sendirian  dirumah nanti  kalau  sakit  gimana?”
            “Vika  sayang  Moe  akan  baik-baik  saja  kok,  Ayah  dan  Ibu  harus  menjaga  Nenek  dulu sampai  sembuh  baru  kita  pulang  ya”  jelas  Ibu  kepadaku
            Dua  hari  kemudian  Ayah  dan  Ibu  mengajakku  bermain  di  Waterpark  yang  ada  disana  aku senang  bermain  air,  aku  bermain  sepuasnya  sehingga  aku  lupa  akan  semua  kesedihanku.
            Sudah  seminggu  Aku  dirumah  Nenek  dan  sekarang  Aku  akan  pulang  karena  Nenek  sudah sembuh.  Aku  sudah  tidak  sabar  bertemu  Moe  dirumah.  Dalam  perjalanan  pulang  aku  sudah membelikan  oleh-oleh  untuk  Moe  yaitu  makanan  dan  juga  susu.
            Namun  sesampainya  dirumah  aku  tidak  melihat  Moe  menyambutku.  Aku  menunggunya selama  beberapa  jam  dan  Ayah  juga  mencarinya  ternyata  tidak  ada.  Aku  menangis  karena  Moeza adalah  kucing  yang  sudah  aku  rawat  sejak  kecil  selama  satu  tahun  lamanya.
            Moeza  adalah  kucing  keturunan  Persia  yang  membunyai  bulu  berwarna  kuning  dan  ada corak  putih  di punggungnya.  Setiap  aku  berangkat  dan  pulang  sekolah  aku  tidak  pernah  lupa  untuk   memberinya  makan.  Seusai  sekolah  aku  juga  selalu  bermain  bersama  Moe,  kalau  aku sedang  mengerjakan  PR  dia  selalu  mengolet  manja  dan  menempel  nempelkan  kepalanya  kepadaku. Aku  sangat  sayang  kepada  Moe  dan aku tidak mau kehilangan Moe.
            “Ayah  Ibu  aku  mau Moe  kembali”  Kata  ku  sambil  menangis
            “Vika  tapi  Moe  udah  hilang  dia  gak  bisa  kembali  lagi”  kata Ibu
            “apa  mau  ayah  belikan  kucing  yang  baru  untuk  gantinya”  kata Ayah
            “Vika  gak  mau  Vika  mau  nya  Moe  dan  gak  ada kucing  lain  lagi!”
            Dua  hari  kemudian,  ini  hari  pertama  aku  masuk  sekolah  setelah  libur  semester.  Disekolah  aku  melihat  kucing  yang  hampir  sama  dengan  Moe,  aku  berpikir  itu  adalah  Moe  dan  aku  menghampiri  kucing  itu.
            “ckckck.. Moe.. Moeza” panggilku  dengan  lembut.
            “meaww..”  kucing  itu  menengok  kepadaku
            “yah..  bukan”
            Saat  aku  menunggu  jemputan  Ayah,  Bu  guru  menghampiriku  dan  Bertanya.
            “Vika,  kenapa  hari  ini  kamu  tampak  murung,  gak  biasanya  kamu  seperti  ini?”  Tanya  Bu  guru  yang  penasaran  denganku
            “Vika  sedih  bu  karena  Moeza hilang”
            “Moeza  kucing  kamu  yang  sering  kamu  ceritakan  itu  ya?”
            “Iya  bu”
            “Vika  kamu  gak  boleh  sedih,  inikan  hari  pertama  masuk  sekolah.  Kamu  harus  yakin  kalau  Moeza  itu  baik-baik  saja  ya?”  Ibu  guru  mencoba  menyemangatiku.
            Sesampainya  dirumah  aku  teringat  dengan  Moe  yang  biasanya  dia  menyambutku  untuk  meminta  makanan  dengan  tingkahnya  yang  manja  dan  menggemaskan.  Namun  sekarang  sudah  tidak  lagi.
            Pagi  harinya  aku  demam  dan  tidak  masuk  sekolah,  Aku  dirumah  bersama  ibu.  Sewaktu  aku  dikamar  aku  melihat  kalender  dan  sekarang  adalah  tanggal  4  sedangkan  tanggal  7  adalah  hari  ulang  tahunku.
            “Ibu,  tiga  hari  lagi  aku  ulang  tahun  ya?”  Tanyaku
            “Iya  sayang”  Jawab  Ibu  sambil  tersenyum
            “asik  Vika  mau  ulang  tahun”
            “Iya,  Vika  kamu  harus  cepat  sembuh  ya  dan  kembali  lagi  kesekolah  karena  rencananya  Ayah  dan  ibu  akan  merayakan  ulang  tahun  kamu  di  sekolah.  Kamu  mau  kan?”
            “yee..  Vika  mau  dong  bu.  Oke  sekarang  vika  mau  makan  yang  banyak  biar  Vika  cepat  sembuh”
            “Yap  pinter”
            Tanggal  7  Agustus  di  sekolah.
            Semua  teman-teman  dan  Ibu  guru  ikut  merayakan  ulang  tahunku  yang  ke  enam  tahun.  Mereka  bersalaman  dan  memberikanku  banyak  hadiah  aku  senang  ulang  tahunku  dirayakan  disekolah  bersama  teman-temanku.
            Aku  pulang  bersama  Ayah  dan  Ibu.  Sampai  dirumah  aku  membuka  satu  per  satu  kado  yang  di  berikan  tadi.  Tiba-tiba  ada  yang  datang  kerumah.
            “Hai  Vika  cantik” Ternyata  Om  Dana,  adik  ayah  datang
            “aaa  Om  Danaa”  Aku  lari  dan  menghampirinya
            “Selamat  ulang  tahun  cantik”
            “Makasih  Om  Dana”
            “Oh  iya  om  punya  sesuatu  buat  kamu  kamu  pasti  bakal  seneng  banget”
            “mana  om?”
            “bentar  ya,  tapi  kamu  tutup  mata  dulu”
            Om  Dana  keluar  untuk  mengambil  hadiahnya.  Dan  aku  menutup  mataku  dengan  sedikit  mengitip.
            “sekarang  kamu  buka  mata  kamu”
            Dan….
            “Meaww…”
            “aaa  Moezaaa”  Teriakku  histeris  sekaligus  bahagia  karena  Moe  lah  hadiahnya
            “Iya  Vika  Moe  lah  hadiahnya”  Kata  Ayah  dan  Ibu
            “Ayah  sama  Ibu  tau  semuanya?” Tanyaku  dengan  sedikit  heran
            “Iya,  Ayah  sama  ibu  minta  maaf  ya?”  kata  Ibu
            Jadi,  cerita  sebenarnya  adalah  sebelum  pergi  kerumah Nenek  untuk  liburan  sekaligus menemani  Nenek  yang  sakit.  Ayah  dan  Ibu  telah  merencanakan  semuanya.  Ayah  sengaja  mengeluarkan  Moe  dari  kandangnya  dan  Om  Dana  telah  bersiap  untuk  mengambil  Moe  di  rumah  untuk  di  jaga  dan  sekaligus  untuk  membuat  surprise ulang tahunku.  Walaupun  aku  sempat  sedih  dan  marah  karena  kehilangan  Moe, namun  sekarang  aku  senang  dan  memaklumi  perbuatan  jahil  Ayah  dan  Ibu.  Dan  yang  terpenting  sekarang  adalah  aku  sudah  bisa  bermain  lagi  dengan  Moe  dan  memberinya  makan  lagi  sebelum  dan  sesudah  sekolah.
            “Makasih  ya  Ayah,  Ibu,  dan  Juga  Om  Dana.  Vika  sayang  kalian  semua”
            “Sama-sama  sayang. Jangan  cengeng  lagi  ya  dan  juga  jadi  makin  sayang  sama  Moe  nya.  Oke?”  pesan  Ayah  dan  Ibu
            “Hehe  iya iya”  jawabku  dengan  sedikit  malu
            “Iya  tuh  vik,  semoga  tambah  cantik  dan  nurut  sama  Ayah Ibu  ya”  Harapan  Om Dana  untukku.
            Hari  itu  suasananya  terasa  hangat  dan  menyenangkan  dirumah.  Dan  Moe  juga  semakin  manja  kepadaku  karena  sudah  lama  tak  bermain  denganku.  Dan  sekarang  aku  sadar  bahwa  semua  orang disekelilingku  sanat  sayang  kepadaku.

SELESAI


1 komentar: